7 October 20190 Komentar
Ditulis oleh admin

InspektoratKabTuban - Inspektorat Kabupaten Tuban melaksanakan Launching Sistem Informasi/Aplikasi Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pengawasan ( SIPATIL HAPE ), Selasa (01/10) pagi. Berlokasi di Ruang Rapat Dandang Wacana  Lantai I Setda, acara dibuka langsung oleh Bapak Dr. Ir. BUDI WIYANA, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban.

Peserta rapat dihadiri oleh kepala OPD Se Kabupaten Tuban atau yang mewakili sebagai penanggungjawab Program SIPATIL HAPE masing-masing OPD. Rapat dimaksudkan untuk melaunching program Pelaporan  Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pengawasan berbasis Aplikasi yang dihasilkan oleh Inspektorat sebagai sebuah Inovasi Pelaporan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan dengan pendekatan Teknologi Informasi. OPD sebagai obyek pengawasan diharapkan dapat mengenal dan mengaktualisasikan program aplikasi SIPATIL HAPE sebagai bahan informasi atas progres penyelesaian pengawasan / pemeriksaan yang dilakukan oleh Auditor Inspektorat dan kecukupan administrasi atas Rencana Aksi penyelesaian temuan pemeriksa secara aktual dan update sehingga output penyelesaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan oleh auditor Inspektorat diperkuat dengan bukti dukung dan tanggapan OPD terperiksa dan terselesaikan secara tepat waktu.

Bagi Pemerintah Kabupaten Tuban dengan adanya Aplikasi SIPATIL HAPE yang dilaunching oleh Inspektorat dapat mendukung Misi Ke 2 yaitu Peningkatan tatakelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik,kreatif dan bersih dan Bagi Inspektorat dapat mewujudkan Tujuan Organisasi yaitu Penyelenggaraan Tata Pemerintahan Yang Baik dan Akuntabel. (Insp/Aton)

Kategori
comments powered by Disqus